jump to navigation

Nokia asha 501 Satu Minggu Beli Ganti Mesin 8 Oktober 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
28 comments

asha 501 Nokia Asha 501 merupakan jajaran ponsel menengah bawah dari platform nokia, dengan bentuknya yang ringkas dan keunggulan baterai yang tahan lama membuat NH tertarik untuk membeli hp ini. Akhirnya NH memutuskan untuk membeli hp ini.

Saat umur 1 minggu Hp ini mengalamai permasalahan di layar yang tidak bisa digeser setelah layar terkunci, alhasil sangat susah untuk dibuka (padahal baru 1 minggu & belum saya charge sama sekali). Karena masih garansi NH pun membawa Hp ini di nokia care WTC Surabaya. Saat sampai disana bertemu dengan customer service dan dikatakan bahwa rusak ada pada layar touchscrennya, sayapun manut saja wong ya tidak tahu. Terus katanya membutuhkan waktu 2 minggu untuk menunggu apalagi hpnya termasuk baru dan belum ada sparepartnya.

Kemudian saya menimpali, “La.. kalau lebih dari 2 minggu kompensasi apa yang saya dapatkan?”, petugasnya menjawab dengan santai… “Ya tidak ada tunggu saja sampai jadi….”. Waduh dalam hati saya bisa berapa lama ini perbaikan hp saya, secara kartu saya sudah dipotong agar bisa menjadi mini Sim, dan pengalaman ganti kaca hp nokia yang baru punya istri saya bisa sampai 1 bulanan. Karena NH tidak solusi lain tetap saya meninggalkan Hpnya di nokiacare.

Sebagai Konsumen kok saya merasa tidak puas ya dengan pelayanan nokia baik secara jangka waktu, ketersediaan part dan petugas yang kurang senyuman. Untuk mengetahui lebih lanjut NH mengirim e mail komplain ke nokia langsung dan e mail ke supervisor dari nokiacare yang ada di surabaya. Alamat e mail saya browsing di internet entah itu alamat beneran atau tidak.

Pengiriman e mail ini pun berhasil, e mail saya dibalas bahkan saya langsung ditelpon dari nokia pusat di Jakarta untuk menanyakan perbaikannya dan akan dimasukkan dalam priority (diutamakan). Selang 2 hari sayapun di telepon dari nokia care bahwa Hp saya ternyata tidak rusak touchscrennya dan harus dikirim ke jakarta untuk perbaikan lebih lanjut (wadhuh… tambah bingung saya… hp baru sudah rusak parah…), sayapun mengiyakan wong ya tidak ada pilihan lain.

selang beberapa hari saya mendapat telepon dari nokia jakarta mengatakan bahwa hp saya terdapat masalah di mesinnya…. dan harus diganti mesin, sembari bertanya “Kalau ganti mesin kan ganti total.. kenapa nggak diganti unit baru saja hp saya?.. petugasnya pun menjawab.. prosedurnya sudah begini pak… dan mengatakan hpnya sudah jadi dan akan dikirim ke surabaya.

setelah 4 hari saya baru mendapat telepon dari nokiacare surabaya bahwa hp sudah jadi… kemudian saya tanya “Mbak kalau ganti mesin kan Hpnya berganti no imei? terus bagaimana garansinya? bungkus kardusnya bagaimana?” dijawab “iya ganti imei.. nanti akan diberi keterangan di kartu garansinya, terus kardusnya tidak dapat pengggantian.” NH pun datang ke nokia care WTC lantai II Surabaya untuk mengambil hp. Sama seperti kejadian kemarin kali ini dilayani oleh Mbak Indri tanpa senyuman, bahkan perbaikan “Swap” pun beliau tidak tahu bahwa itu ganti mesin dan ganti imei… saya tanya jawabannya malah ketus… ya sudahlah akhirnya saya hanya bisa senyum.

Sayapun mencoba hp nya dan sudah bisa digunakan dengan imei yang berbeda, tetapi ada satu perubahan mencolok dari layar hp saya… layar hp jadi buluk mas bro… banyak goresan, padahal dulu pas masuk masih mulus hu…hu…. kemungkinan ini dicoba terus-terusan digeser sehingga jadi banyak goresan…   NH ya cuma bisa pasrah saja. Dan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dari uraian di atas saya hanya bisa mengajukan pendapat :

1. Sebaiknya untuk kerusakan yang parah dan belum mencakup 1 bulan Pihak Nokia harus mengganti unit Hp.

2. Waktu perbaikan yang 2 minggu terlalu lama, sebaiknya lebih dipersingkat;

3. Customer service di nokia care harus dilatih senyum…..

4. Jangan malu untuk mengajukan komplain langsung ke nokia pusat atau bahkan bisa mengirim ke suara pembaca.

Lebih dari itu saya tetap menyampaikan terima kasih kepada Pihak Nokia yang telah memperbaiki hp saya dan terus memantau perbaikan dari Hp saya…. semoga kritikan ini lebih dapat bisa memberi perbaikan bagi nokia demi konsumennya…

Klaim Stang Getar Honda Verza 9 Juli 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
32 comments

Brother sekalian… banyak keluhan untuk honda verza adalah stang yang sangat bergetar…nah untuk teman NH ini mempunyai keluhan yang sama dan bahkan kerasa stang yang tidak simetris… Nah … ternyata stang yang tidak simetris ini dapat diklaimkan di AHASS dan mendapat penggantian free… berikut cara dan keterangand dari teman saya…

isi aja keluhan di AHMcare di situs www.astra-honda.com (sebelah kanan bawah, ada box menu Honda Customer Care)… isi aja di situ Bro… Kita akan dapat notifikasi melalui email atau telepon, memberitahukan bahwa PT Astra Pusat akan mengkoordinasikan ke Astra Terdekat… Lha yang punya saya di Astra Motor Yogyakarta (Jalan Magelang)… Lalu, dari Astra yang ditunjuk, kita akan mendapat telepon untuk janjian dengan AHASS yang di Astra, atau AHASS yang ditunjuk… Punya saya dirawatnya di AHASSnya ASTRA langsung, bukan AHASS punyanya dealer… alias, dirawat di MBAHnya AHASS … Jika lancar, semua bisa selesai dalam waktu 3 hari (sejak komplain/klaim sampai dengan selesai digarapnya).

sebenarnya mau diganti dengan Stang Verza yang baru, tetapi ane maunya diganti Tiger Revo, … kita tetep beli setangnya Bro… tetapi untuk perbaikan2 (seperti dudukan stang, ganti sekrup yang bengkok, dll) tetep free…

Monggo Om Nanang Menembus Batas Al Bantuli… dimasukkan saja, tetapi, mohon ditambahkan informasi “Ketentuan Garansi Berlaku”, soalnya harus bawa buku servis, dan yang digaransi cuma yang standar2nya… Kalau setang TiRev itu aku beli sendiri di Astra, tapi mereka mau masang itu …

dari Keterangan di atas sebenarnya masih sedikit ribet karena harus menghubungi astra pusat dulu, setelah ada penunjukan baru ada pergantian, bagi konsumen tentu saja klaim ini harus lebih mudah dan bisa diklaim di bengkel AHASS di manapun. Tapi mari kita lihat sisi baiknya saja, bahwa konsumen dapat dilayani dan klaim dapat di laksanakan….jadi para pengguna verza silahkan klaim jika stang verza anda bermasalah…

Konsumsi BBM Premium Honda Verza 9 Juli 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
10 comments

Setelah memposting perjalanan dengan verza di sini NH akan melihat konsumsi BBM si verza yang digunakan perjalanan dari Jogja – Surabaya dengan jarak 328 km. Cara pengukuran dengan top up, yaitu mengisi BBM di tangki dengan batas tertentu, setelah sampai di tempat tujuan mengisi lagi dengan batas tersebut kemudian dihitung.

Tercatat saya mengisi premium di Jogjakarta sebesar Rp. 65.000,- (mohon maaf tidak ada fotonya karena nggak punya kamera, sedangkan kamera hp tidak mumpuni.). Nah setelah sampai di surabaya mengisi dengan batas yang sama ternyata kurang lebih Rp. 40.000 / 6.15 L

jadi per kmnya adalam 328 km / 5.620 = 53.3, jadi 1 L/53.3 km sangat irit sekali mas bro untuk cc 150, ingat pengujian ini ada margin errornya karena memakai top up yang kadang ukuran tangki dan batasnya kurang presisi…   Verza memang cocok bagi yang suka irit ..

Test Ride Honda Verza 328 km 9 Juli 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
11 comments

Asslamu’laikum brother semua… setelah NH membeli honda verza, NH akan menceritakan bagaimana rasanya setelah di naiki dalam jarak 328 km antara Yogyakarta – Surabaya. sebetulnya perjalanan ini tanpa direncanakan, karena menunggu plat nomer hitam keluar dulu… tetapi karena motor di rumah sudah banyak banget dan parkiran tidak cukup, alhasil mau tidak mau harus naik motor. 

Dari Jogja pukul 21.00 WIB, cek-cek dari ban, rem, jas hujan dll…. kemudian reset odometer (walaupun baru jalan 2 km) hi..hi.. pamit orang tua… tidak lupa cium anak-istri… dengan mengucap Basmallah, maka perjalanan dimulai…sudah jalan 100 m… eh balik lagi ternyata lupa sarung tangah … he..he.. Oh iya sebelumnya tangki bensin sudah saya isi dengan batas lingkaran tangki di dalam dengan uang Rp. 65.000.-

jalan lagi… dikarenakan Si Neng masih baru serta jalan lumayan ramai, maka perjalanan inipun dilakukan dengan santai, mulai dari Jogja-Solo jalanan jam segitu ternyata masih padat… saya hanya menggeber maksimal 90 km/jam.. Skip..Skip jalan dari Solo-Ngawi weekend sebelum ramadhan serta karena liburan jalan-jalan dipenuhi dengan bis dan truk-truk barang.. nah track yang paling disukai adalah saat masuk kota ngawi… jalanan yang lurus dan diterangi dengan lampu yang cukup. serta Traffic LIgt yang sudah menyala kuning semua… NH bisa menggeber sampai 100 km/Jam dan itu masih belum gas penuh.

Sempat berhenti di caruban untuk makan jadah bakar, serta menyeruput kopi dan Intel (indomie telur).. selama mengarungi jalan Ngawi – caruban yang tekstur jalannya yang kurang rata.. dapat dilibas dengan baik oleh Neng Verza walaupun keempukan Shocbreakernya menurut saya masih kurang lembut…perjalanan pun dilanjutkan dengan hutan di daerah madiun… Lampu Si Neng ternyata sangat terang dan mumpuni untuk menerobos hutan… sayapun bisa menggeber di jalanan ini walau malam hari…Sesampainya di jombang Kondisi jalan yang lebar dan lenggang dari Jombang – Mojokerto… sangat menggoda untuk dikebut… tapi kok rasanya saya ingin menikmati perjalanan jadi saya tidak topspeed… bahkan cenderung kecepatan stabil di angka 80 km/jam.

Joknya Neng Verza ternyata keras banget…. bokong sampai panas… bahkan dalam 2 hari ini masih kerasa faalnya… haduh (lagi mencari solusinya)… Stang si Neng Verza juga akan kerasa sedikit getar kalau kita geber dalam kecepatan tinggi. Satu lagi setelah perjalanan tersebut rantainya kok cepat gemerisik… (ini dirasakan sebagian besar pengguna verza) Dari hasil perjalan tersebut dapat disimpulkan :

Kelebihan :

1. Ergonomis jadi enak buat jarak jauh;

2. Irit

3. Shock Stabil untuk jalan berlubang atau bebatuan tapi kurang empuk;

4. Lampu sangat terang, mumpuni buat jalan malam.

Kekurangan

1. Joknya keras banget.

2. Shock kurang empuk;

3. Tarikan masih kurang untuk akselerasi cepat

4. Stang Agak getar untuk kecepatan tinggi

5. Rantai cepat kendor dan gemerisik

Kiranya itu saja.. silahkan mau menambahkan atau mengurangkan…untuk konsumsi BBM di next artikel ya…

Cashback / Diskon / Potongan Harga Membeli Motor 3 Juli 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
11 comments

Dalam penjualan berbagai barang di era yang sekarang ini banyak sekali promo yang disebarkan untuk menarik pembeli… ada istilah yang sering kita dengar yaitu cashback secara artian bahasa indonesia adalah pengembalian uang saat kita membayar tunai… menurut NH kok sama artinya dengan diskon atau potongan harga…

Terus sebenarnya apa yang dimaksud cashback saat membeli barang?… sebagai ilustrasi saya akan sampaikan pengalaman NH membeli 2 barang yang ada promo cashbacknya..

1. Membeli HP Nokia Lumia 720

Saya membeli HP Nokia Lumia 720 saat diluncurkan pertama kali… Harga normal (katanya) Rp.3.750.000,- mendapat potongan harga menjadi Rp. 3.499.000,- karena ini bundling dari Mentari ada cashback sebesar Rp. 500.000,- * dengan syarat membeli paket perdana sebesar Rp. 99.000,- Jadi saya harus mengeluarkan (Rp.3.499.000 – 500.000 + 99.000) = Rp. 3.100.000,-  Nah pada faktanya saat nokia Lumia 720 keluar harganya adalah Rp. 3.300.000,- (berarti memang ada potongan diskon yang benar yaitu Rp.200.000,-)… Jadi yang digembar-gemborkan harganya Rp.3.750.000,- tidak terbukti… inilah yang namanya trik harga …

2. NH membeli Honda Verza 150 CW.

Kemarin tanggal 3 Juni 2013 di Yogyakarta NH membeli Honda Verza 150 CW, di dalam brosur harga Rp. 17.550.000,- Nah … biasanya ada cashback saat kita membeli sepeda motor, maka saya bertanya ke salesnya dengan mencari no telp di internet, bisa lewat tokobagus, berniaga, kaskus dll… jika saya bayar tunai berapa cashback yang saya dapat?… ternyata bervariasi mas bro…(sebaiknya kita bertanya ke lebih dari satu dealer jika mau membeli sepeda motor)… ada yang jawab cashbacknya Rp. 300 ribu, 350ribu dan yang paling tinggi adalah Rp.550.000,- itupun ditanyakan dulu ke bosnya…

Setelah mentok Rp. 550.000,- ternyata ada salah satu sales yang meng sms, dan saya bilang saya dapat lebih murah.. eeh dia langsung jawab bisa memberi cashback Rp.600.000,- dengan catatan harus dibeli minggu itu juga, ini juga trik marketing saya sih nggak percaya..

akhirnya setelah uang kredit saya cair, berbekal info tersebut saya berburu di dealer di yogyakarta… pertama saya di dealer colombo di jl. Mangkubumi dan saya mendapat potongan harga Rp.550.000,- dengan bonus jaket helm dan jas hujan, sayang tidak ada stok warna merah dan saya belum ambil kekurangan uangnya… setelah saya ambil uangnya.. sayapun ke dealer colombo pal di daerah umbulharjo disana ada stok verza warna merah.. sama customer servicenya saya diberi cashback Rp. 500.000,- dan saya menawar Rp. 600.000,- apabila deal saya akan membayar hari itu juga. Ternyata untuk potongan harga Rp. 600.000,- harus ditanyakan managernya dulu bro.. dan disetujui .. deal deh bayar hari itu juga dikirim motornya…

Kesimpulan :

Kalau barang baru (launching) biasanya potongan harga memang asli… tidak ada harga dinaikkan belilah jika benar-benar mantap… Nah jika barang (motor) sudah ada di dealer beberapa bulan biasanya ada kenaikan harga… cari informasi dulu sebanyak-banyaknya dan bandingkan saja harganya… setelah cukup info silahkan langsung membeli ditempat.. ingat jangan tertipu trik marketing … oke… semoga bermanfaat..

 

Petilasan Pesugihan Paling Ampuh 11 Juni 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
27 comments

Halo rekan-rekan semua… kali ini NH akan sedikit membahas dunia pergaiban. Akhir akhir ini banyak di media televisi kita disuguhkan dengan perseteruan antara dukun dan bekas muridnya. Bahkan acara di televisi pun banyak yang berkaitan dengan dunia ghaib, adanya penampakan, kesurupan, atau hal-hal yang bersifat mistis menjadi magnet yang sangat menarik bagi penonton televisi.

Dunia Gaib yang sejatinya sudah ada sebelum manusia diciptakan, memang menjadi misteri yang membuat penasaran manusia berbagai carapun dilakukan untuk bisa melihat atau memecahkan hal-hal gaib yang ada disekitar kita. Memang ada kehidupan lain selain kehidupan manusia, yaitu kehidupan Jin. Jin dapat melihat manusia dan Manusia tidak dapat melihat wujud asli jin…(kecuali yang diberi ijin oleh Allah) seiring hidup yang berdampingan tersebut terjadi interaksi antara manusia dengan jin, hubungan itu bisa dilakukan dengan baik ataupun hal-hal yang kurang baik.

PETILASAN

Petilasan orang sering menyebutnya begitu adalah tempat yang dianggap keramat, memiliki kekuatan, sakral dan hal-hal berbau magis lainnya, banyak tempat yang disebut petilasan ada yang tempat berupa air terjun, gua, hutan, makam, pantai gunung dll (gunung kemukus, kawi, srandil dll) dengan tempat yang terpencil dan jauh dari pemukiman.

orang melakukan ritual di Petilasan tersebut dengan tujuan macam-macam : ada yang ingin kaya (pesugihan), awet muda, usahanya sukses, naik pangkat/jabatan dll. berbagai macam ritual pun dilakukan.. ada yang membuat tumpeng, menyembelih hewan warna putih/hitam, bahkan ada yang ritual sex… semuanya dilakukan untuk mendapatkan keinginannya dengan instan dengan bantuan jin. Untuk bisa mencapai tujuannyapun biasanya membutuhkan tumbal nyawa (sungguh mengerikan)

Banyaknya petilasan tersebut membuat saya berpikir… kira-kira mana ya? yang paling yang paling ampuh?… yang bisa membuat kita kaya, bisa membuat kita sukses, bisa membuat kita dihormati dll pokoknya hal-hal yang baik tanpa ada efek negatifnya dengan tumbal atau semacamnya…. setelah merenungi memikir sekian lama akhirnya ketemu …. Tempat yang sangat ampuh rumah dari Sang Maha Penguasa gaib, Penguasa dari seluruh kekuatan, yang lain mah kalah… dan satu lagi tempatnya pun tidak jauh dan banyak sekali ada di sekitar kita… sehingga kita mudah mendatanginya dimanakah tempat itu?

 

tempat itu adalah MASJID…. tempat ini adalah rumah Allah….tidak ada tempat yang lebih baik kecuali rumahnya Allah… di tempat ini anda bisa berdoa meminta apa saja kaya, sukses, dapat jodoh, makmur, usaha lancar dll…. dan Allah pun menjamin mengabulkan setiap doa yang diucap hamba-Nya… selain itu saudara tidak akan tersesat oleh setan/jin atau yang lain… Cukup datangani tempat ini 5 kali sehari… Niscaya semua keinginan anda tercapai Insya Allah…  

 

 

Petualangan Rafting Gua Pindul dan Sungai Oya 5 Juni 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
10 comments

Melanjutkan postingan saya kemarin beikut lanjutannya :Waktu menunjukkan sudah habis luhur… untuk mengejar waktu kamipun segera beranjak berangkat ke Tujuan lain .. yaitu Gua Pindul… Wisata gua pindul memang lagi terkenal saat ini… untuk menuju sana.. dari Pantai Indrayanti langung berbelok ke arah kanan saja .. menuju arah Tepus langsung ke Wonosari, tidak perlu kembali lagi ke arah Baron.

Perjalanan dari Indrayanti ke Gua Pindul bisa ditempuh hanya dengan waktu 45 menit… sebelum sampai di Gua Pindul kami ditawari paket wisata di gua pindul yaitu rafting di gua pindul dan paket rafting di sugai oya, untuk paket di sungai oya ada 3 jarak (dekat, menengah dan jauh). Pemandu di gua pindul pertama menawarkan paket dengan biaya 75 ribu per orang. Setelah tawar-menawar kamipun memperoleh angka Rp. 55.000,- 1 paket yaitu rafting di Gua Pindul dan Raftin jarak menengah di Sungai Oya.

Wisata di  Gua Pindul dikelola masyarakat setempat, saat ini terdapat 4 kelompok warga yang mengelola rafting, jika anda pandai menawar maka akan mendapat harga yang kompetitif… Gua pindul ini mempunyai jarak sekitar 450 m yang dibawahnya terdapat sungai yang mempunyai kedalaman leebih dari 2 meter, jadi untuk mengarunginya kita menaiki ban dan diwajibkan memakai pelampung. Pemandangan yang sangat mengagumkan … mengingatkan kita akan keagungan Allah… stalagtit, stalagmit ataupun batuan lain yang terbentuk secara alami dapat kita lihat di gua pindul…sebelum pintu keluar gua kita dapat terjun dari atas batu dan mandi disana… atau berenang ke arah pintu keluar.. untuk diketahui berengan dari atas batu ke pintu keluar memerlukan tenaga yang banyak juga lho.. sayapun sampai ngos-ngosan…

Setelah keluar dari Gua Pindul kamipun diangkut memakai pick up untuk pindah ke Sungai Oya… kebetulan waktu itu habis hujan, jadi debit air sungai oya agak naik.. tentu saja ini menambah gairah kami untuk mandi di sungai…Debit sungai oya tidak terlalu banyak jeram.. sehingga rafting hanya memakai ban dan dinaiki sendiri-sendiri… kami yang sembilan orang ditemani oleh 4 pemandu.. Yang sangat seru adalah di sungai oya ada tempat terjun dari atas batu setinggi 7 meter… bagi anda yang mempunyai nyali silahkan mencoba… sayapun mencoba terjun dari atas batu tersebut… rasanya sangat sensasional…

Rafting dari gua pindul dan sungai oya memerlukan waktu kurang lebih 4 jam … jadi anda harus menyisakan waktu yang lebih.. sebelum makan andapun dapat memesan makanan, dengan Rp. 15.000,- kami makan dengan menu ikan nila bakar, dengan sambel lauk tempe lalapan dan minuman teh manis….

Silahkan mencoba rafting di Gua Pindul dan Sungai Oya untuk menjadikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi anda… untuk lebih serunya acara ini dilakukan secara ramai-ramai…

GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Keindahan Pantai Selatan Gunungkidul ( Kukup & Indrayanti ) 5 Juni 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
1 comment so far

Hai… untuk postingan kali ini NH akan menulis tentang liputan NH dan rekan-rekan kantor di Surabaya melakukan refreshing sejenak ke Yogyakarta. Ya.. sekedar menghilangkan rutinitas kantor ….Sebelum berangkat kami menentukan tujuan dari refreshing ini.. yaitu tempat wisata di daerah Gunungkidul… Seperti diketahui Gunungkidul mempunyai tempat wisata yang eksotis dan belum banyak tereksplorasi…

Gunungkidul mempunyai wisata pantai yang sangat menarik… berjajar di pesisir selatan terdapat puluhan pantai, baik yang sudah dkenal maupun yang jarang dikenal. Sebut saja Pantai Baron, Drini, Kukup, Krakal, Sundak, Indrayanti, Ngrenehan dll… semuanya sangat indah dan berpasir putih… kecuali pantai baron …

Dikarenakan waktu yang tersedia tidak banyak, maka kami memutuskan hanya mendatangi 2 pantai saja … yaitu Pantai Kukup dan Pantai Indrayanti. Pantai Kukup mempunyai pemandangan yang sangat indah… terdapat karang yang ditengah laut yang dihubungan dengan jembatan sepintas mirip dengan pantai bedugul di Bali…Pandangan yang luas ke arah pantai, ataupun pemandangan gugusan karang ke arah barat dan timur sangat memanjakan mata.. diiringi deburan ombak bisa membuat fikiran menjadi rileks… rutinitas pekerjaan pun sejenak terlupakan. Di pantai ini pula disewakan jaring kecil yang bisa dipakai untuk mencari ikan hias laut, nah aktivitas ini baru dapat dilakukan jika laut sedang surut, sayang saat kami ke sana laut sedang pasang jadi tidak bisa mencari ikan. Setelah puas di Pantai Kukup, kamipun bergerak ke selatan ke arah pantai Indrayanti.

Perlu diketahui Pantai Indrayanti sebenarnya baru berbenah belum lama…. dengan pembenahan tersebut sekarang Pantai Indrayanti menjadi tujuan utama dari para wisatawan. Hal yang menarik dari Pantai ini adalah pengunjung diperbolehkan untuk berenang, untuk keamanan sudah dibuat menara pengawas. Pantai ini juga bersih dan berpasir putih… jadi sayang jika anda melewatkan mandi di sini ..Sayang pantai ini tidak terlalu luas… jadi jika anda pergi ke sana saat liburan, bisa dipastikan akan sangat berjubel….elanjutan Rafting di Gua Pindul dalam postingan berikutnya ya.

.

GambarGambarGambarGambar GambarGambar

Test Ride Yamaha X Ride 13 Mei 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
15 comments

Setelah menunggu hampir 3 minggu akhirnya unit X Ride yang saya pesan dengan datang ke rumah. sebagai informasi harga di DIY untuk X ride adalah 14.240.000,- motornya datang 1 hari sebelum hari libur pas untuk dicoba pada weekend. Kebetulan di dekat rumah saya ada lahan agak luas bekas sawah yang sudah mengering dan sering dibuat latihan anak-anak motorcross. Lumayan bisa untuk uji coba (mau dicoba di sirkuit motorcorss eman-eman wong mau dipakai sendiri he..he..).

Secara jalur memang tidak terlalu ekstrem hanya ada beberapa tanjakan dan turunan bekas pematang dan jalan yang dilubang-lubangi… lumayan lah untuk mengukur handling x ride.. Untuk mencoba ini saya mengajak anak saya… sekedar melihat saja hi..hi.. 

Beberapa putaran sudah saya lewati dengan hasil yang cukup memuaskan … shocbreaker X Ride cukup bisa meredam goncangan saat saya melewati lobang ataupun tanjakan dan turunan. Jarak yang cukup tinggi dari tanah pun berhasil membuat x ride ini tidak nggasruk saat ada tanjakan yang lumayan tajam. Hanya saja masih nggasruk saat ada turunan yang agak tajam.

Sayapun mencoba menaikinya berempat dengan istri saya dan kedua anak saya yang masih kecil-kecil. Secara tarikannya memang lebih baik dibandingkan matic ber cc sejenis … (dirumah saya ada honda beat dan spacy)… saat di jalan pun saya menemukan galian yang belum di aspal, saya mencoba melewatinya peredam kejut x ride ternyata lebih bekerja saat ada beban yang lumayan berat… lebih besar dan lebar bannya juga sangat terasa membuat handling lebih nyaman. Sayang ban depan yang masih kecil (ukuran 70) masih agak oleng saat saya menghajar gronjalan di perlintasan KA.

Selain itu saya pun mencoba membonceng dan bisa dipastikan ternyata lebih nyaman saat dibonceng he..he.. lebih kerasa nyamannya… secara keseluruhan X ride ini enak dipakai dan tarikan yang responsif… bisa dikatakan setinggkat lebih tinggi dari matic dengan cc sejenih… memang diikuti dengan harga yang selisih juga he..he…

Untuk pembelian promo ini saya mendapatkan 1 helm cross dan 1 helm standar serta 1 unit GPS, sayang untuk GPS saat ini belum saya terima ….

GambarGambar

Promo Beli X-Ride dapat Helm Cross dan GPS 16 April 2013

Posted by Nanang Himawan in Biker.
11 comments

x-rideX-ride Matic dari yamaha yang belum lama diluncurkan, saat ini belum ada barangnya di dealer resmi Yamaha. Untuk mendongkrak penjualan dan sebagai bentuk pengenalan segmen matic yang berbeda, Yamaha area Jateng dan DIY akan memberikan hadiah berupa 1 buah helm biasa, 1 buat helm cross dan 1 buah GPS. Khusus untuk GPS hanya diperuntukkan 125 pembeli pertama area jateng dan DIY.

Jangka waktu promo ini hanya berlaku dari tanggal 12-22 April 2013 dan kuota belum terpenuhi. Dengan barang akan diterima kurang lebih awal Mei 2013. Untuk helm Cross sepertinya dibagi per dealer, saya sempat bertanya ke Sumber Baru Motor Jogjakarta hanya diberi jatah 30 helm cross… saya tidak tahu untuk dealer resmi yamaha yang lain..

Apakah promo ini mendongkrak inden x -ride? sampai saat ini saya sudah meng sms koordinator promo ini,  sayang sampai saat ini belum di balas he..he…, informasi yang saya dapat pun GPS yang akan di dapat adalah GPS mobil dikisaran harga Rp. 500 ribuan… padahal saya berharap GPS yang didapat adalah yang anti air … tapi ya lumayanlah..

 

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.