jump to navigation

Test Ride Yamaha X Ride 13 Mei 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
trackback

Setelah menunggu hampir 3 minggu akhirnya unit X Ride yang saya pesan dengan datang ke rumah. sebagai informasi harga di DIY untuk X ride adalah 14.240.000,- motornya datang 1 hari sebelum hari libur pas untuk dicoba pada weekend. Kebetulan di dekat rumah saya ada lahan agak luas bekas sawah yang sudah mengering dan sering dibuat latihan anak-anak motorcross. Lumayan bisa untuk uji coba (mau dicoba di sirkuit motorcorss eman-eman wong mau dipakai sendiri he..he..).

Secara jalur memang tidak terlalu ekstrem hanya ada beberapa tanjakan dan turunan bekas pematang dan jalan yang dilubang-lubangi… lumayan lah untuk mengukur handling x ride.. Untuk mencoba ini saya mengajak anak saya… sekedar melihat saja hi..hi.. 

Beberapa putaran sudah saya lewati dengan hasil yang cukup memuaskan … shocbreaker X Ride cukup bisa meredam goncangan saat saya melewati lobang ataupun tanjakan dan turunan. Jarak yang cukup tinggi dari tanah pun berhasil membuat x ride ini tidak nggasruk saat ada tanjakan yang lumayan tajam. Hanya saja masih nggasruk saat ada turunan yang agak tajam.

Sayapun mencoba menaikinya berempat dengan istri saya dan kedua anak saya yang masih kecil-kecil. Secara tarikannya memang lebih baik dibandingkan matic ber cc sejenis … (dirumah saya ada honda beat dan spacy)… saat di jalan pun saya menemukan galian yang belum di aspal, saya mencoba melewatinya peredam kejut x ride ternyata lebih bekerja saat ada beban yang lumayan berat… lebih besar dan lebar bannya juga sangat terasa membuat handling lebih nyaman. Sayang ban depan yang masih kecil (ukuran 70) masih agak oleng saat saya menghajar gronjalan di perlintasan KA.

Selain itu saya pun mencoba membonceng dan bisa dipastikan ternyata lebih nyaman saat dibonceng he..he.. lebih kerasa nyamannya… secara keseluruhan X ride ini enak dipakai dan tarikan yang responsif… bisa dikatakan setinggkat lebih tinggi dari matic dengan cc sejenih… memang diikuti dengan harga yang selisih juga he..he…

Untuk pembelian promo ini saya mendapatkan 1 helm cross dan 1 helm standar serta 1 unit GPS, sayang untuk GPS saat ini belum saya terima ….

GambarGambar

Komentar»

1. #99 bro. - 13 Mei 2013
2. tjipoeth - 14 Mei 2013

ajib om… bikin galau nih x-ride

3. gesang86 - 14 Mei 2013

Wuiiiccchhh, langsung buat ngTrail….asyik-asyikkkk :lol:

http://bikers86.tk/2013/05/mungkinkah-b86-termasuk-33-bikers-ke-titik-nol/

4. gesang86 - 14 Mei 2013

Asyikkk-asyiiiikkk… langsung buat ngTrail… :lol:

Anonymous - 23 Mei 2013

Udah nyoba. Emang nggak nyangka. Manteb tenan, tapi mahal.

5. brigade jalan raya - 21 Mei 2013

skutik ganteng kece. sip infonya

6. hados - 21 Mei 2013

om, tambahin artikelnya dong,ane pengen beli nih, tapi masih galau antara x ride ama vario wtf iss

kalo buat suspensi kan terbaik dikelaznya, apa udah mirip kaya motor laki empuknya? secara ane pake piksen om.

Nanang Himawan - 29 Mei 2013

vario dan x ride kelas mas.. karena beda cc… harganya juga selisih… secara teknolgi vario lebh bagus..

7. wisnu - 2 Juni 2013

weh, kabarnya x ride ini soknya empuk ya pakde?
maklum belum pernah naik.
kalo sering dibawa blusukan mending ganti sama velg ruji biasa biar lebih mantep.
x-ride pake velg ruji ada gak ya? pingin. biar gak mainstrim :D

Nanang Himawan - 5 Juni 2013

empuk.. banget enak…

8. citynangger - 4 Juni 2013

Makin pengen X Ride :D

http://www.lowongansoloraya.com/

9. setia1heri - 5 Juni 2013

wow ;-D

10. rio - 12 Juni 2013

Emang manteb krn udah nyobain.

11. gayud tambunan - 17 Juni 2013

sorry yah gan…… masih mending vario ane….jg model body nya nggak se agresif vario cbs iss gue …

12. gayud tambunan - 17 Juni 2013

mending vario aja mantef coy …..
dipake boncengan jg cakep kaga culun
mnding. selisih harga nya jg ga jauh 4-500 ribu…..


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

