jump to navigation

Keindahan Pantai Selatan Gunungkidul ( Kukup & Indrayanti ) 5 Juni 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
trackback

Hai… untuk postingan kali ini NH akan menulis tentang liputan NH dan rekan-rekan kantor di Surabaya melakukan refreshing sejenak ke Yogyakarta. Ya.. sekedar menghilangkan rutinitas kantor ….Sebelum berangkat kami menentukan tujuan dari refreshing ini.. yaitu tempat wisata di daerah Gunungkidul… Seperti diketahui Gunungkidul mempunyai tempat wisata yang eksotis dan belum banyak tereksplorasi…

Gunungkidul mempunyai wisata pantai yang sangat menarik… berjajar di pesisir selatan terdapat puluhan pantai, baik yang sudah dkenal maupun yang jarang dikenal. Sebut saja Pantai Baron, Drini, Kukup, Krakal, Sundak, Indrayanti, Ngrenehan dll… semuanya sangat indah dan berpasir putih… kecuali pantai baron …

Dikarenakan waktu yang tersedia tidak banyak, maka kami memutuskan hanya mendatangi 2 pantai saja … yaitu Pantai Kukup dan Pantai Indrayanti. Pantai Kukup mempunyai pemandangan yang sangat indah… terdapat karang yang ditengah laut yang dihubungan dengan jembatan sepintas mirip dengan pantai bedugul di Bali…Pandangan yang luas ke arah pantai, ataupun pemandangan gugusan karang ke arah barat dan timur sangat memanjakan mata.. diiringi deburan ombak bisa membuat fikiran menjadi rileks… rutinitas pekerjaan pun sejenak terlupakan. Di pantai ini pula disewakan jaring kecil yang bisa dipakai untuk mencari ikan hias laut, nah aktivitas ini baru dapat dilakukan jika laut sedang surut, sayang saat kami ke sana laut sedang pasang jadi tidak bisa mencari ikan. Setelah puas di Pantai Kukup, kamipun bergerak ke selatan ke arah pantai Indrayanti.

Perlu diketahui Pantai Indrayanti sebenarnya baru berbenah belum lama…. dengan pembenahan tersebut sekarang Pantai Indrayanti menjadi tujuan utama dari para wisatawan. Hal yang menarik dari Pantai ini adalah pengunjung diperbolehkan untuk berenang, untuk keamanan sudah dibuat menara pengawas. Pantai ini juga bersih dan berpasir putih… jadi sayang jika anda melewatkan mandi di sini ..Sayang pantai ini tidak terlalu luas… jadi jika anda pergi ke sana saat liburan, bisa dipastikan akan sangat berjubel….elanjutan Rafting di Gua Pindul dalam postingan berikutnya ya.

.

GambarGambarGambarGambar GambarGambar

About these ads

Komentar»

1. SEKAR - 5 Desember 2013

pantai kukup itu bagus , ombaknya gde nah yang gue paling suka adalah kaya goanya itu yang menabjukan.

2. Goa pindul - 23 November 2014

keindahan di pantai kukup memang sangat keren mas…..,informasinya juga bagus dan bermanfaat banget.terimakasih juga mas atas informasinya……..!!!!!!!


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: