jump to navigation

Soto Ayam Cak To Surabaya Undaan Wetan 14 September 2011

Posted by Nanang Himawan in Kuliner.
Tags:
trackback

Hmm… pagi-pagi di beranda kantor sudah menunggu bos-bos yang lagi pada ngobrol… ya sudah setelah ceklok  Absen Sidik Jari akhirnya ikut nimbrung… kok tiba-tiba ngomongin soto ya, ditanya “nggak makan soto cak Sodik diundaan wetan Nang”, saya jawab “nggak Pak ada soto yang lebih enak lagi di Undaan Wetan “, tapi namanya saya lupa…

Eh Pak Bos menyahut “Ayo kita coba….”, wah cocok nih pagi pagi belum sarapan diajak makan soto, saya jawab “ayo” dengan mobil civic kami meluncur ke Undaan Wetan, sebelum belokan ke arah Lampu merah kami berhenti.

Ternyata namanya Soto Cak To, nah kalau siang soto ini ada di depan gang, karena kami datang pagi-pagi, maka warungnya masih di dalam gang Ngemplak I..

berikut gambarnya.

setelah berjalan 50 meter disebelah kiri terdapat warungnya :

Ini suasana di dalam warung…

Disini tidak ada menu yang ditempel atau di letakkan di meja, tetapi langsung pesan secara lisan…

untuk mencoba soto tanpa ada campuran nasi, maka saya memesan Soto Pisah yaitu soto dan nasi dipisah dengan ini saya bisa merasakan rasa original sotonya….

karena pelanggannya banyak kami menunggu kurang lebih 5 menit…

dak akhirnya datanglah sotonya…

Melihat dari tampilan soto ini berbeda dengan soto yang kebanyakan ada di surabaya yaitu sudah dicampur koya di dalamnya, kalau soto cak To ini saat disajikan tidak ada koya di dalamnya, kalau kita mau tambah koya sudah disediakan di meja…

mari kita coba.. rasa pertama hmmm segar.. benar-benar mantap, daging ayamnya juga tidak terlalu alot, dan ada irisan telur asin (kalau tidak salah) sayang cuma sedikit .. he..he..

Uang yang dihabiskan :

Soto Ayam Pisah : Rp. 15.000,-

Es Panas                  : Rp.   1.500,-

Kerupuk                  : Rp,       500,-

Total                         : Rp. 17.000,-

Tapi karena sama Pak Bos ya dibayari ha.. ha.. thanks Pak Bos…

Memang soto cak To ini memang mantap… beberapa kali saya ke sini dan tidak bosan..

Recommended deh… silahkan bagi yang suka soto di surabaya yang belum dicampur koya…

nah selain kenyang makan, kalau makan disini kita juga ikut membangun Kota Pahlawan Surabaya, yaitu :

he..he.. orang bijak taat pajak, di atas pajaknya dikorupsi.. wkwkwk

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: