jump to navigation

Sumber Kencono Oh Sumber Kencono 14 September 2011

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
Tags:
trackback

Bis Langgananku Tiap Weekend menjadi sorotan saat ini… dengan berbagai kecelakaan yang “Melibatkan” Bis Sumber Kencono, menyebabkan bis ini terancam akan di cabut izin trayeknya… T_T

Dalam tulisan ini saya akan membahas sedikit tentang bis sumber kencono ini dibanding dengan pesaingya yaitu jeng Mira dan Jeng Eka…

Telah hampir 5 tahun saya tiap weekend jogja-surabaya, dan berbagai kendaraan telah saya tumpaki naiki, mulai naik sepeda motor, bis, mobil, kereta eksekutif, ekonomi, bisnis maupun naik pesawat serta bis. yang belum cuma naik sepeda pancal ha..ha.. (loh kok malah ngelantur)..

Sumber Kencono…

Dulu sebelum ada Sumber Kencono AC Tarip Biasa bis ini bukan favorit, saya lebih memilih jeng Mira karena lebih luas untuk kaki bisa Slonjor, seiring dengan jeng Mira investasi bis-bis Baru, maka Sumber kehilangan penumpang, mau tidak mau Sumber Kencono harus menginvestasikan Bis-Bis Baru untuk mendapatkan penumpang….

Akhirnya sumber kencono investasi Bis Baru dan Bis ini jadi favorit saya alasannya sama jok yang lumayan enak dan bisa Slonjor (karena tempat duduknya 55), beda dengan jeng mira yang sebagian ada yang bertempat duduk 60 (jadi sumpeknya minta ampun dan tidak bisa slonjor) ada 2 ATB bis dengan Mesin Hino yang ngetrend saat ini yaitu : ATB Nucleus III dan ATB Legacy berikut gambar perbandingan, yang sebelah kanan adalah legacy, yang kiri adalah nucleus II

Mayoritas penumpang SK merasakan hal yang sama antara naik ATB Nucleus 3 dan ATB Legacy, tapi bagi saya lebih nyaman naik ATB Legacy…

Tarif :SK dan Jeng Mira adalah sama

Jogja – Surabaya Normal : Rp. 38.000,-

pakai kartu langganan : Rp. 34.000,-

nih kartu langganannya

Berikut Pengalaman Naik SK:

  1. Pernah Ganti Ban di Sragen kira2 jam 2 pagi..
  2. Kaca depan dilempar Batu di daerah Sragen (memang Sragen rawan pelemparan Batu) saya Mengutuk oknum pelempar batu ini, bisa dibayangkan kalau terjadi kecelakaan karena pelemparan batu, untung saja tidak terjadi kecelakaan (2 kali saya mengalami pelemparan batu), akhirnya dioper ke Bis SK yang lain
  3. uang 200k hilang di dompet… Alhamdulillah Ya dompetnya nggak ikut diambil.
  4. Rekor sampai saat ini jogja-surabaya 5 jam 10 menit (mengalahkan kecpatan kereta api)
  5. 2 kali Naik SK yang sopirnya nggak ngebut, apa yang terjadi Justru Sopir tersebut dimarahi habis-habisan sama penumpang, dikatain sopir baru lah, sopir cemen lah… etc, jadi mungkin penumpang ikut andil juga ya Bis untuk ngebut,… (walaupun tidak semua penumpang)

back to topik karena sekarang Bis SK AC banyak yang AC, maka yang tidak AC dinamakan Odong-Odong (ini yang terlibat kecelakaan di Mojokerto dan menewaskan 20 orang), secara kecepatan memang Odong-odong lebih kenceng daripada yang AC, berikut penampakannya:

nih saya bagi tips apabila anda naik bis :

  1. Jangan pilih tempat duduk di belakang sopir dan di paling depan (apalgi naik SK), karena apabila anda sakit jantung akan kumat, salip-menyalip dan kecepatannya ngeri!!!;
  2. usahakan duduk di bebrapa baris di belakang minimal 3 baris.
  3. Posisi paling enak itu ada di tengah-tengah bis karena minim goncangan;
  4. usahakan duduk di sebelah kiri karena sebelah kiri tidak berpapasan dengan kendaraan lain;
  5. hati-hati dengan barang bawaan anda karena banyak copet, lebih aman taruh dompet di dalam saku dalam jaket.
  6. Jangan terima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal.

Kembali ke Laptop:

Saking seringnya Bis sumber Kencono mengalami kecelakaan, maka namanya diplesetkan menjadi Bis Sumber Bencono, wah ngeri sekali,

Nah terhadap itupun manajemen Sumber Kencono ingin merubah image tersebut dan mendirikan trayek yang sama dengan nama Sumber Selamat

Melihat perbedaannya hanya berbeda warna, Sumber Selamat dominan warna perak. Saya kira perubahan ini perlu didukung karena manajemen SK mau berubah, jadi bukan Sumber Kencono berubah nama menjadi Sumber Selamat tetapi Manajemen SK mendirikan trayek Baru dengan nama Sumber Selamat;

Pemilihan opsi trayek baru bukan merubah nama Sumber Kencono sangat pas, karena apabila trayek Sumber Kencono benar-benar dicabut, maka Manajemen tidak perlu bingung-bingun karena sudah ada Sumber Selamat yang notabene Manajemen sama dan tinggal Mengganti saja Cat Bis dari Sumber Kencno menjadi Sumber selamat,

semoga dengan Nama Baru ini, Manajemen Bis Sumber Kencono dan Sumber Selamat mengutamakan keselamatan Penumpang dan Pengguna Jalan yang lain.

 

Komentar»

1. sari - 14 September 2011

Tetep ajah, ai lebih suka (dan lebih tenang) kalo papah naik armada yang lain…

2. Anonim - 3 Mei 2012

sumber group tetaplah exsis walaupun gunjingan dr luar anggap saja angin yg berlalu.te2p asyik ja

3. arfi - 9 Juli 2012

bro…da kelebihan yg blm ditulis. yakni dah banyak pasangan suami istri yg ternyata di pertemukan di dlm bus sumber kencono… open your heart girls….

4. budi - 25 September 2012

Saya. Dokung. Bus. Sk

5. fay - 27 Desember 2012

Ya sy jg pernah naik SK 2 kali yg pertama dr Kertosono k Semarang dan yg ke2 sebaliknya. Yg pertama dr Kertosono Smg ditempuh 7 jam tp arah sebaliknya dr smg jm 22.30 sampai Ktsno jm 04.00 (5 stngah jam) dg kcptn yg luaaar biasa kyk terbang sampe2 kepala sy kjedot2 jendela… serem bgt tp puas sih cpt sampe. Smg SK lebih memntingan keamanan dan kenyamanan penumpang…

6. Menyeng - 10 April 2014

Kalem nylentem,itulah mayoritas pndduk sragen. Yg mlempar batu,mngkin it org sh0k jago. & bs jd it org bkan asli sragen. Sragen mah slalu sbar,tp klo d’bkin em0si.. Waach bs bhya it .

7. vendetta - 8 Mei 2014

iya saya juga suka banget, naik bus sumber apalagi kalo ngebut sby-jogja 4jam15 menit n gak bisa hargai pengguna jalan lain, terus nabrak orang sampai nyabut nyawa orang banyak gitu buat tumbal, seru bgt. Kita penumpang pastinya lebih seneng lagi kalo misalnya kita/penumpang SK sendiri yg gantian ngrasain sensasi jadi korban kecelakaan2 maut bus kita itu, itung2 biar adil bro sblum keadilan tuhan nanti. Oh ya aku punya usul gimana kalo sopir SK itu dikasih penghargaan/piala buat yg paling ugal2an n cepet sampai, pasti lebih seru kan bro??

8. Anonim - 9 Mei 2014

pokok e tetep SUMBER .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: