jump to navigation

Kepiting Cak Gundul Jogjakarta 29 Desember 2011

Posted by Nanang Himawan in Kuliner, Tak terkategori.
trackback

Wah kalau makan disini sudah saya nantikan sejak beberapa bulan yang lalu, maklum nunggu rapelan keluar, baru makan disini haq..haq… nama warung makannya adalah Kepiting Cak Gundul, beberapa kali saya sempat makan di tempat ini tetapi yang berada di Surabaya, tetapi kali ini saya akan mencoba Kepiting Cak Gundul yang ada di Yogyakarta, warung ini terletak di Jl. Damai, Ngaglik, Yogyakarta dari monumen jogja kembali lurus terus ke utara sekitar 3 km belok kanan.. kemudian belok kanan lagi…

Hari ini kebetulan hari libur sehingga lumayan banyak yang makan disini… bentuk rumah makan tidak seperti disurabaya yang hanya ruko.. tetapi disini bentuknya ada bungalow2 dan ada banyak ayam kate …. bahkan ada becak kecil disini dan ada ayunan.. memang konsep dibuat konsep desa dan keuarga.. jadi bagi anda yang mempunyai banyak keluara cocok untuk makan disini…

saat datang kami langsung di beikan menu untuk memilih apa saja yang dipesan… berikut menunya…

setelah melihat-lihat danbertanya kepada pekerja rumah makannya, kami akhirnya memilih menu Kepiting Saus Padang Super 1 , ditambah tempe& tahu penyet.. karena anak saya suka sekali dengan tempe…

Ternyata tidak terlalu lama pesenan kamipun sudah lengkap mari kita lihat :



Ok Mari kita coba di dalam satu porsi untu ukuran super 1 terdapat 3 ekor kepiting yang menurut saya sudah besar, apalagi kalau yang jumbo ya….untuk dimakan berdua wah seperti masih kebanyakan, cocoknya 1 porsi ukuran super 1 untuk 3 orang..  saat merasakan masakannya mmh.. dari bumbunya sedepp, tidak pedas dan tidak manis. memang kami memesan masakan yang tidak terlalu pedas….  saya nyatakan masakan di kepiting cak gundul memang “Joss”

silahkan dicoba.. recommended deh… daging kepiting kallau dimakan tanpa bumbu terasa sedikit hambar, maka makanlah kepitingnya dengan bumbunya ya.. haq..haq…

untuk harga.. kalau rumah makan ini untuk kalangan menengah ke atas.. kamipun makan menghabiskan Rp. 222.000,-  dengan rincian :

1. Kepiting Super 1;

2. Nasi 2 Porsi;

3.Tempe & Tahu Penyet;

4. Jus Jambu;

5. Aqua Botol sedang;

6. Es Teh.

wah kayaknya besok dicoba lagi nih… next time haq..haq…

with family..

Cintailah makanan Indonesia Seperti anda mencintai anak anda ……

Komentar»

1. RGoh - 29 Desember 2011

wah mahal ya untuk kantong mahasiswa ^^, dua porsi 222k…..weeh

2. wahyu - 30 Desember 2011

pernah sekali kesana, cen mahal buat ‘kami’

3. Anonim - 28 Oktober 2012

buat sekali2 aja sechhhhhhhhhh,OK bgt.

4. Nay - 7 Maret 2013

sayang kemaren sempet kesana, kok kepiting nya menu nya cuma 2 macam, mentega sama asam manis doank.. udah berubah ya?
aduh padahal kalo khas nya kepiting harusnya variasinya di banyakan..
sedikit kecewa sih..😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: