jump to navigation

Kereta Ekonomi Yang Tidak “EKONOMI” Lagi 29 Desember 2011

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
trackback

Ini adalah akhir tahun, yup bulan Desember adalah surganya para pecinta liburan karena banyak hari libur di bulan desember ini, sayang tahun 2011 tanggal merah jatuh pas hari minggu, tetapi tetap saja tujuan wisata sangat padat pada bulan desember karena saat ini juga ada libur sekolah, maka tidak heran transportasi apapun penuh dibulan Desember, tak terkecuali tanggal 23 Desember 2011 yang ada libur 3 hari…

Saya berkesempatan untuk mencoba kereta Ekonomi yang katanya sekarang sudah ada perubahan, yaitu tidak diperbolehkannya ada tiket berdiri di kereta apapu. Sebelum berangkatpun saya telah melihat berita di tv terjadi keributan dalam antri tiket di berbagai stasiun di Indonesia? ada apakah itu….

Saya masih belum ngeh dengan berita itu, karena hampir beberapa tahun saya pulang-pergi Jogja – Surabaya tidak pernah kesulitan untuk mencari tiket…

Tetapi saat datang ke Stasiun Gubeng Sore ini… saat melihat di loket, kok ada tempelan tiket Gaya Baru Malam Selatan dan Sri Tanjung yang jurusan ke Jogjakarta HABIS… !!!! Hah.. baru tahu sekarang tiket KA Ekonomi habis, untuk lebih memastikan sayapun bertanya ke petugas tiket… katanya tiket ke arah Jogjakarta habis semua… wah saya pikir ini karena kebijakan nggak ada tiket berdiri… ya sudahlah masih sedikit termangu di depan stasiun memikir naik apa ya?… eh disamperin sama calo.. mau ke jakarta mas .. saya bilang iya.. ini mas ada tiket, saya tanya berapa?.. Rp.100.000,- mas.. Wah mahal banget tiketnya saja cuma 37.000 sampai jakarta ini dijual 100.000,- akhirnya saya tawar Rp.50.000, akhirnya dikasihkan..

setelah di dalam kereta… wah kok kosong ternyata, padahal tiket habis….

wah saya pikir nanti juga penuh… karena tiket KA Ekonomi sudah OL bisa dibeli dimana-mana… dengan kosongnya kereta ini berbeda sekali dengan saat bebrapa bulan yang lalu yang apabila liburan, maka kereta ini pasti penuhs ekali sampai pada berdiri… sekarang kosong.. enak ..ternyata sampai jogja pun kereta tetap kosong…

Aah…. ini pasti ulah dari CALO Djuanc*k , pelayanan kereta Api yang sudah baik ini tidak bisa maksimal karena ulah Calo Janc*k yang membeli tiket dan menjualnya dengan harga 3x lebih tinggi… dan ternyata tiket tidak terjual ke Penumpang… Pantas saja banyak penumpang yang komplain karena kehabisan tiket padahal saat di keretat masih kosong…

Upaya PT KAI dengan tidak menjual tiket berdiri TIDAK ADA ARTINYA JIKA TIDAK BISA MEMBERANTAS CALO…  karena dulu calo tidak jual karcis KA Ekonomi dengan adanya kebijakan itu, maka Calo pun sekarang berjualan dengan tiket KA Ekonomi… dan tentu saja korbannya adalah rakyat2 kecil..

CALO benar-benar DJUANC**K

Komentar»

1. risang - 29 Desember 2011

idem nang Jakarta yo tarif e 100ribu

Nanang Himawan - 29 Desember 2011

wkwkw berarti podo wae… mesti yo oleh calo kuwi… hancurkan calo..

2. Taufik - 29 Desember 2011

Gimana KAI ??

Nanang Himawan - 30 Desember 2011

ini yang dikeluhkan oleh penumpang saat share di kereta… KAI cuma diam saja… itu calo tidak ditangkap…

3. Belilah Tiket KA Ekonomi H – 7 | Urusan Pegawai, Kuliner, Biker…. - 15 Maret 2012

[…] dari pengalaman sebagaimana sudah saya tulis di sini, maka kali ini saya menggunakan fasilitas beli tiket H-7 untuk kereta ekonomi. Untuk kelas bisnis […]

4. joe - 25 Februari 2013

asik donk kalau kaya gini , bisa lebih nyaman un tuk berpergian ke luar KOta dengan menggunakan jasa kereta Api ,,

5. joe_uchuLL - 25 Februari 2013

waduhh jadi pengen buru2 jl2 kalo kaya gini ,,
secara naik ekonom udah murah trus nyaman gak ada yg berdiri , hehehe

JOe _ uchuLL


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: