jump to navigation

Minyak Atsiri Untuk Motor dan Penunggangnya 19 Januari 2012

Posted by Nanang Himawan in Biker, Tak terkategori.
trackback

Perbicangan yang lagi hot akhir-akhir ini adalah penggunaan adiktif pada sepeda motor atau mobil yang membuat tarikan lebih enteng dan mengklaim lebih irit BBM, tapi tahukan saudara bahwa adiktif itu terbuat dari minyak atsiri seperti pernyataan di webnya

******* Energy Fuel Enhancer terbuat dari berbagai macam minyak atsiri yang tersusun dari senyawa-senyawa organik hidrokarbon spesifik dan hidrokarbon oksigenat.

sayapun pernah menggunakan adikif ini untuk motor saya dan memang hasilnya tarikan lebih enteng, cuma belum saya bongkar mesinnya apakah timbul kerak atau tidak, karena keburu dijual ^_^…

Sebetulnya apa to Minyak atsiri itu?

Minyak atsiri / minyak asiri adalah cairan lembut, bersifat aromatik, dan mudah menguap pada suhu kamar. Minyak ini diperoleh dari ekstrak bunga, biji, daun, kulit batang, kayu, dan akar tumbuh-tumbuhan. Tumbuhan tersebut dapat berupa semak, belukar, atau pohon. Minyak asiri merupakan formula obat dan kosmetik tertua yang diketahui manusia dan diklaim lebih berharga daripada emas.

Tuh Keren kan, menurut saya minyak ini bisa disejajarkan dengan minyak zaitun yang banyak juga kegunaannya, sebagaimana sering disebut di dalam Al Qur’an,

banyak sekali minyak atsiri yang diproduksi di Indonesia, karena memang daerah tropis berbagai macam pohon dan rempah-rempah yang tumbuh dan bisa diekstrak untuk dijadikan minyak atsiri.

saat kita dilahirkan sampai saat ini sudah besar pun kita sudah tidak bisa lepas dari minyak atsiri apa saja itu katakanlah Minyak Telon, Minyak Gosok, Minyak Angin.

Bahkan saat ini banyak dijual minyak angin aromaterapi, itupun tidak lepas dari bahan minyak atsiri, seperti sifatnya memang miyak atsiri bersifat mudah menguap karena titik uapnya rendah. Susunan senyawa komponennya kuat mempengaruhi saraf manusia (terutama di hidung) sehingga seringkali memberikan efek psikologis tertentu. Setiap senyawa penyusun memiliki efek tersendiri, dan campurannya dapat menghasilkan rasa yang berbeda.

Seorang Biker pun tidak akan lepas dari minyak atsiri, untuk selalu menghangatkan badan, butuh minyak angin, yang diminum dan yang dijual dipasaran juga mempunyai komponen minyak atsiri.

Jadi Memang minyak atsiri sangat berguna bagi motor dan penunggangnya, yang perlu dilakukan adalah riset untuk adiktif agar sesuai dengan kompresi yang ada di motor sehingga tidak menghasilkan residu yang berlebihan da berakibat kerak yang ada di mesin motor.

Hai Para Ilmuwan di Indonesia silahkan untuk melakukan penelitiannya, agar tercipta reduksi pembakaran yang sempurna untuk lingkungan yang lebih baik dan lebih menghemat bahan bakarnya..

Subhanallah Minyak Atsiri sungguh sangat berguna bagi semua… masihkan anda tidak berssyukur?…

Komentar»

1. ipanase - 19 Januari 2012
2. wardiyanto - 19 Januari 2012

o,…. Baru tahu.

3. mbek666 - 19 Januari 2012
4. Aris Cell - 19 Januari 2012

Wah, bahaya bro! Efek samping minyak atsiri pada motor sudah ada yg mengulas
http://tmcblog.com/2012/01/19/share-pengalaman-vixi-pake-sembarang-aditif-bbm-karbon-di-jeroan-bro/

james - 20 Januari 2012

hati2 klo komen bro. drpd lo kek prita.
yg komen di artikel itu juga pd ngrti yg slh & bnr syapa.
hsl ny ya gitu d, gara2 tulisan dr org ga brtanggung jawab yg di post ke blog sbgai bahan utk prdebatan & menaikkan pamor blog ny( udh tw data bgitu ga valid utk dijadikan utk mnilai suatu produk malah sengaja di.post).
klo yg pd bijaksana sebaikny mmbaca dgn posisi netral, jgn lgsg ngejudge, baca sampai hbs juga komen2ny. di artikel trsbt jg dikutip satu komen dr mahasiswa yg tdk bisa mmprtanggungjawabkn tulisanny(sngaja dikutip olh pmilik blog sbg penyesat)

5. Nanang Himawan - 24 Januari 2012

well makanya buat produsen harus menyertakan penelitian yang valid tentang produknya dan diuji biar lebih bagus lagi.. sepanjang produsen bisa membuktikan produknya layak dan benar saya kira bagus… tapi kalau produsennya tidak mau membuktikan sendiri produknya dan hasil penelitiannya .. ya konsumen tidak mendapatkan informasi yang benar…

6. adibaseng - 1 Agustus 2012

Pakai minyak wijen minyak wijen terbuat dr biji wijen yg bisa membuat mesin tahan panas dicampur kan di oli mesin 1mili liter.juga dpt membuat tarikan motor jd enteng dan mesin halus.tp perlu proses penyaringan.sperti juga minyak jelantah kelapa yb jd bahan bakar pengganti solar ini jg perlu proses.jg bisa pakai dr sari tumbuhan pohon jarak buat pengganti bbm.TINGGAL PEMERINTAH SJ KAPAN BS MENGOLAH DNG SERIUS.hehe untk campuran oli pakai jg lendir dr daun randu klu bs ngolah.

7. Bagus Prasetio - 30 September 2012

Saya ngga yakin kalo yang diklaim mereka itu minyak atsiri untuk menghilangkan ngelitik pada mesin dan menaikan performa kendaraan. Jangan jangan itu Methyl tertiary-butyl ether atau Tetra ethyl lead untuk meningkatkan oktan bensin, terlalu murah minyak atsiri dengan volume dan harga yang mereka jual,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: