jump to navigation

Tips Membeli Sepeda Motor untuk Luar Kota 2 Februari 2012

Posted by Nanang Himawan in Biker, Tak terkategori.
trackback

Beberapa waktu yang lalu teman saya sedang browsing motor-motor di internet, kemudian saya tanya, “lagi apa ndan?”, teman saya jawab  “lagi cari motor mas..”.  Saya tanya lagi, “mau beli motor apa?. dia jawab lagi “belum tahu mas bingung ” saya menimpali “Lha dirimu beli motor mau dibuat apaan?,” dia jawab “begini mas yang saya inginkan dari motor yang saya beli yaitu irit, bisa dipakai semua dan bisa dipakai diluar kota karena hampir tiap bulan pulang kampung” ;

Dari penggalan di atas kadang terjadi di dalam diri kita, kita membeli sesuatu tetapi bingung.. nah dari pertanyaan di atas saya akan coba memberikan pandangan produk apa yang bisa teman saya beli karena begitu banyaknya produk yang ditawarkan baik dari berbagai merk yang ada di Indonesia. Mari kita lihat keinginan Utamanya :

1. motor bisa dipakai harian dan semua bisa pakai : Maka tentu saja pilihannya adalah bebek atau motor matic.

2. Irit : dengan mesin 4 tak rata-rata motor sekarang termasuk irit tentu saja proporssional sesuai dengan cc dan power dari motor; kecuali matic yang agak lebih boros dari motor bebek yang lain, maka pilihannya adalan bebek:

3. Sering dipakai di luar kota: nah untuk yang ini motor yang yang dipakai diharapkan mempunyai akselerasi yang bagus dan cc yang lumayan minimal 125 cc, dikarenakan untuk keluar kotaa dipastikan bertemu dengan banyak kendaraan termasuk truk-truk yang berjalan pelan yang membutuhkan kestabilan untuk menyalipnya dan kecepatan agar dapt sampai di kampung halaman.

Dari pembahasan di atas dapat ssaya simpulkan bahwa kendaraan yang dibeli oleh teman saya adalah bebek yang mempunyai cc minimal 125. Ada beberapa produk saat ini; untuk honda bisa membeli supra x 125, bisa yang injeksi atau kaburator; untuk yamaha, bisa membeli yamaha jupiter mx, untuk suzuki bisa membeli axelo sedangkan untuk tvs bisa beli tvs rockz (untuk yang tvs malah sudah ada charge di motor) jadi bisa untk charge saat di jalan.

semoga pas dalam memilih kendaraan

 

Komentar»

1. Maskur - 2 Februari 2012

Setuju

2. Agus Ninjers Marciano Riyanto - 2 Februari 2012

hahahahaha ……… bolehlah , tinggal sesuaikan dng kantong !

3. gogo - 10 Februari 2012

yups.. salah satu solusi pas


Tinggalkan Balasan

