jump to navigation

Sate Kambing Mbak Bela Jl. Imogiri Timur Jogjakarta 9 Februari 2012

Posted by Nanang Himawan in Kuliner, Tak terkategori.
trackback

Bagi penyuka sate, gule, tengkleng dan berbagai makanan dari kambing, jalan Imogiri Timur di Jogjakarta merupakan surganya makanan tersebut, terdapat puluhan penjual sate kambing disepanjang 15 km Jl Imogiri Timur dari Terminal Giwangan ke arah selatan sampai di Imogiri.

Dari penjual tersebut banyak yang direkomendasikan, tapi saat ini saya mencoba Sate Kambing Mbak Bela yang berlokasi di Jl. Imogiri Timur KM.11, Blawong, Bantul, Yogyakarta, di sebelah barat jalan. Warung ini buka dari pagi sampai sore.

Saat saya datang ada beberapa pembeli, saya datang kira-kira jam 9 pagi. Sayapun kemudian memesan sate 1 porsi. Untuk melihat proses masak sayapun melihat ke dapurnya.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, maklum kan dagingnya disate dulu, datanglah makanan yang ditunggu-tunggu, dalam penyajian kali ini ada 1 porsi sate dengan 5 tusuk, 1 ceting nasi, dan 1 gelas teh (yang membuat enak lagi gula yang dipakai di teh adalah gula batu yang memang sangat lezat dipadukan dengan teh dekok).

Mari kita coba… wah dagingnya empuk sekali… bumbu sate ini adalah bumbu kecap, rasa pedasnya terasa sekali ada 5 irisan daging diselingi lemak di tengahnya. Jadi aromanya sangat terasa, secara saya pribadi tidak terlalu suka sate yang ada lemak di tengahnya. Setelah makan sate inipun saya berkeringat dan kembali bersemangat.. he..he.., eh makan disini juga ada bonusnya yaitu makan krupuk sepuasnya satu paket dengan sate. Dan untuk 1 porsi makanan ini cukup ditebus dengan mahar Rp.12.000,- saja… Selamat menikmati

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: