jump to navigation

Belilah Tiket KA Ekonomi H – 7 15 Maret 2012

Posted by Nanang Himawan in Biker, Tak terkategori.
trackback

Belajar dari pengalaman sebagaimana sudah saya tulis di sini, maka kali ini saya menggunakan fasilitas beli tiket H-7 untuk kereta ekonomi. Untuk kelas bisnis dan eksekutif pun bisa dibeli dengan H-30. Pagi-pagi jam 07.00 saya sudah ada di stasiun, loketpun belum buka tetapi udah ada antrian di sana.

Perlu diperhatikan kalau mau beli tiket pesanan, bukan hari itu harus mengisi formulir  yang disediakan di depan loket. Baik kalau sudah bawa balpoint dari rumah sehingga tidak menunggu/gantian pelanggan yang lain.

Walaupun masih pagi sudah ada yang antri distasiun, saat loket dibuka jam 07.10 pun yang antri banyak yang kecele karena tiket sudah habis.

Walaupun loket tiket sudah dibuka, ternyata jaringannya belum nyala, atau masih offline : (, masih menunggu kira – kira 5 menitan. wah bisa berabe nih kalau antriannya banyak… hmm tapi kok jaringan nggak OL 24 jam… hadehhh, besok diperbaiki ya pak KAI.

Untungnya petugas tiketnya cepat tanggap dan diminta untuk mengumpulkan formulir pesanannya. Sehingga bisa cepat apabila jaringan sudah Online.

Wajib KTP !!!, untuk pembelian tiket Ekonomi pesan harus membawa identitas diri yang akan ditulis di Tiket KA. identitas ini bisa KTP, SIM etc. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Calo sebagaimana saya pernah ulas.

Alhamdulillah setelah antri kira-kira 15 menit sudah bisa mendapatan tiket untuk tanggal 22 Maret untuk tarif Surabaya-Jakarta pun cukup murah hanya RP. 33.500,-

Jadi jangan tunggu sampai hari H untuk berangkat naik kereta ekonomi sekalipun…. belilah H-7, agar anda nyaman dan tidak kehabisan…

Semoga Layanan PT KAI terus mengalami peningkatan, transportasi massal yang nyaman dan murah memang masih menjadi barang langka di negeri kita ini…….

Komentar»

1. andhi_125 - 15 Maret 2012

sik banyak calo seliweran gak mas??

Nanang Himawan - 15 Maret 2012

kalau beli H-7 ya nggak ada calo.. kalai hari H biasanya ada..

2. bw - 2 April 2012

menurut saya pemesanan tiket h-7 sangat tidak efektif..,
1.jika ada keperluan mendadak PP kita tidak bisa naik kereta
2.jika harus beli hari H, maka pasti tiket itu ada ditangan calo
3.sebenarnya ini adalah cara pengalihan kelas ekonomi agar beli tiket Bisnis. ‘mau mudah, wani piro?’
-Nanti coba adakan survei-

3. rurono di jawa tengah - 20 April 2012

saya mau mengadu kepada Bapak pengelola KA saya beli tiket dari kampung harganya Rp. 80.000,-/orang sedang harga Rp 28.000 saya kecewa , saya sudah pesan 2 hari sebelumnya petugas bilang sudah habis terjual setelah saya cari sama calo petugas dapat yang harganya 3 X lipat di stasiun KUTHOARJO sedang di stasiun Jenar Rp. 5 puluh hingga 70 .000 /orang saya mohon ditertibkan penjualan tiket dari kampung beda kl dari jkt , sedang ada poloisi ditempat dia diamsaja tidak ada respon seolah olah petugas KA sama -sama jadi calo bukan orang luar juru parkir bagaimana tindakan nya pada petugas , bagaiman Ka tikak rugi sedang pemasuk bantyan coba 83 tempat duduk x 80.000/orang sedang berapa gerbong saya minta di cek, sendiri caranya jadi preman anatu penumpang biasa kalau petugas tidak tegas lebih baik mundur dari jabatannya apa saya teruskan ke DPR makasaih

Angka - 22 Oktober 2012

maksud ente apa ? klo komen tolong dikasih titik (.) dan logat yg jelas,Thank

4. farchy - 24 Mei 2012

mhon izin, tLong kbri sy ttg jdwal pmbrgktan KA Sby-Jkt.
Sy blm pernh naik kreta, jd blm tw cra pmesanan’y.
Bg admin tw tmen2 yg lain mhon bntuan’y. Ni no sy.
083849425654
trima kash.

sonny aditya - 3 Juli 2012

klo gbm dari sbya gubeng brangkat pukul.14.00.,klo dari jakarta kira2 pukul 12.30.
klo pengen jelas nya lgi kmu prgi ke stasiun terdekat.lihat jadwal keberangkatan ka di depan loket.klo mau pesan tinggal.ke alfamart,indomart,dll ntar situ psan tiket kpada kasir

5. Riyadi kroya - 20 Juni 2012

Gimana kalo perlunya mendadak harus hari ini juga kan repot sekali.

6. Anonim - 26 Juni 2012

kereta api sekarang jadi angkutan yang merepotkan.masa mau naik aja harus pesen 7 hari sebelum keberangkatan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: