jump to navigation

Tata Nano , Mobil Seharga Motor 16 Maret 2012

Posted by Nanang Himawan in Biker, Tak terkategori.
trackback

Tata  Nano, mobil yang diklaim paling murah didunia, akhirnya akan mengaspal di Indonesia. Menurut informasi pada akhir tahun 2012 nanti akan diluncurkan.

Tata Nano memang dinantikan di banyak dunia dikarenakan harganya yang murah bisa dijadikan alternatif dalam mebei mobil.

Merujuk harga di India sebagai produsen. Tata nano dibandrol kurang lebih 23 juta. Kalau melihat produk dari india yaitu sepeda motor (bajaj dan TVS), yang sudah mendahului ekspansi di Indonesia harga akan mengalami kenaikan kira-kira sebesar 20-40 persen.Tetapi bisikan dari sumber yang sama harga Tata nano hanya dibandrol 30 juta saja…. wow… cuma seharga motor batangan… bagi yang punya uang pas-pasan tentu saja harga segini akan menggiurkan.

untuk pemasaran di Indonesia Tata Motors mendirikan perusahaan yaitu PT. Tata Motors Indonesia. Berarti akan tambah satu lagi produsen otomotif india yang bermain di pasar Indonesia, dengan menghadirkan produk baru yang dapat bersaing dengan produk yang sudah ada.

Yang harus jadi perhatian semoga bukan barang murah yang murahan dan terjamin 3S nya… sepertinya kok saya tertarik juga ya pingin beli… hi.hi. nabung dulu ah..

spesifikasi Tata Nano:

Dimensi

  • Panjang keseluruhan 3.099 mm
  • Lebar 1.495 mm
  • Tinggi 1.652 mm
  • Wheelbase 2.230 mm
  • Ground clearance 180 mm
  • Kapasitas 4 orang
  • Berat 600-635 kg

Mesin

  • Tipe: 624 cc, 2 silinder, MPFI
  • Daya maksimum 35 Ps pada 5.200 RPM
  • Torsi maksimum 48 Nm pada 3.000-3.500 RPM
  • Kecepatan maksimum 105 km per jam
  • Konsumsi BBM 23,6 km per liter

Suspensi

  • Depan Independent, lower wishbone, McPherson Strut
  • Belakang, Independent, Semi Trailing arm with coil spring

Komentar»

1. hd ht - 16 Maret 2012

30jt
maaauuuu

2. cahlaa - 18 Maret 2012

di india banyak yg kebakar … langsung turun penjualannya

3. bajak tua - 20 Maret 2012

How bout durability? Tunggu 10-20 th baru kliatan jati dirinya

4. anche - 22 Maret 2012

Klo disumut dimana ya jualnya nantinya??

5. koko aja - 7 Juni 2012

mau banget deh… mau bilang banyak yang kebakar kek gimana, asal dengan pemakaian yang sesuai dengan kemampuan mesin, saya pikir aman… daripada naik motor roda tiga…. wahahaha….

6. riri - 16 Juni 2012

mauuuuuuuu

7. Ruslan kasim - 1 Oktober 2012

Saya mau jadi distributor di aceh.
Gimana caranya.
Trima kasih.

8. Ruslan kasim - 1 Oktober 2012

Kalau bisa tolong di hubungi no. 081362793004


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: