jump to navigation

Kepiting Cak Gundul Surabaya 12 Juli 2012

Posted by Nanang Himawan in Kuliner, Tak terkategori.
trackback

Setelah membuat artikel tentang kepiting cak gundul di yogyakarta kali ini saya akan mencoba makanan Kepiting Cak Gundul yang berlokasi di Surabaya. Berawal dari menemani teman yang sedang ada tugas di Surabaya dan minta untuk makan di Rumah makan ini, maka meluncurlah kami ke arah Surabaya barat tepat di Jl. Raya Kupang Indah No. 45-C  Surabaya, Jawa Timur.

Di depan Cak Gundul ini kami langsung disuguhi cara memasak kepiting… ya tempat masak ditaruh di depan untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dengan suguhan para koki yang terampil memasak akan membuat aroma dan pemandangan menarik tersendiri bagi pengunjung…

Sedikit terkesima dengan aroma dan ketrampilan memasak, sampai ada pekerja yang menanyakan kami mau pesan makanan apa. sedikit terhenyak kami pun sekejap mengalihkan pandangan kepada karyawan tersebut. Beliau meminta untuk memilih sendiri kepiting yang mau dimasak seraya menawarkan makanan lain selain kepiting…

Kami diminta memilih 3 ukuran kepiting, adan bisa memilih sesuka hati ada yang jumbo, besar dan sedang tergantung selera masing-masing.

Akhirnya kami memilih menu kepiting besar asam manis ditambah cumi dan cah kangkung.  Saat datang pertama dulu 2-3 tahun yang lalu Rumah makan ini berbentuk ruko jadi keihatan sempit. Tetapi ternyata utuk yang lantai dua telah diadakan renovasi sehingga lebih luas daripada lantai 1, bagi yang datang dengan rombongan saya sarankan untuk duduk di lantai dua yang lebih longgar.

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya datang juga pesanan kita melihat dari tampilannya menggoda untuk di makan. Dan rasanya pun menang JOSS. Seperti di kepiting cak gundul lainnya yang selalu menjaga kualitas rasanya, mantap sekali makan di kepiting cak gundul… dan sesuai dengan rasanya. Jangan sungkan untuk mengeluarkan uang yang agak banyak di warung ini hi..hi…🙂

 

Komentar»

1. cesssss - 13 Juli 2012

wah penyajian nya, bikin gak selera (awut-awutan)

2. si Oom! - 15 Juli 2012

haah, di jogja ada toh😯
berburu ah, kiter-kiter belum dapet rasa yang pas😦

heho - 25 Agustus 2012

jogja ada … kalo gak salah di deket iga sapi bali hotel hyaattt . Porsi jumbo per ons nya 15.000 …. biasanya 5-7 ons ( 100 ribu lah sepiring )

3. smartfaiz - 16 Juli 2012

Disinyalir… larang😛

Nanang Himawan - 17 Juli 2012

banget…

4. amz24 - 17 Juli 2012

Maem enak gak ngajak2😦

Nanang Himawan - 17 Juli 2012

he..he.. wong aku cuma diajak.. hi…hi…

5. blognyamitra - 20 Juli 2012

Siiippp infone cak…

6. Kuliner Balikpapan - 8 Maret 2014

Wah, nyam nyam banget


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: