jump to navigation

Cashback / Diskon / Potongan Harga Membeli Motor 3 Juli 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
trackback

Dalam penjualan berbagai barang di era yang sekarang ini banyak sekali promo yang disebarkan untuk menarik pembeli… ada istilah yang sering kita dengar yaitu cashback secara artian bahasa indonesia adalah pengembalian uang saat kita membayar tunai… menurut NH kok sama artinya dengan diskon atau potongan harga…

Terus sebenarnya apa yang dimaksud cashback saat membeli barang?… sebagai ilustrasi saya akan sampaikan pengalaman NH membeli 2 barang yang ada promo cashbacknya..

1. Membeli HP Nokia Lumia 720

Saya membeli HP Nokia Lumia 720 saat diluncurkan pertama kali… Harga normal (katanya) Rp.3.750.000,- mendapat potongan harga menjadi Rp. 3.499.000,- karena ini bundling dari Mentari ada cashback sebesar Rp. 500.000,- * dengan syarat membeli paket perdana sebesar Rp. 99.000,- Jadi saya harus mengeluarkan (Rp.3.499.000 – 500.000 + 99.000) = Rp. 3.100.000,-  Nah pada faktanya saat nokia Lumia 720 keluar harganya adalah Rp. 3.300.000,- (berarti memang ada potongan diskon yang benar yaitu Rp.200.000,-)… Jadi yang digembar-gemborkan harganya Rp.3.750.000,- tidak terbukti… inilah yang namanya trik harga …

2. NH membeli Honda Verza 150 CW.

Kemarin tanggal 3 Juni 2013 di Yogyakarta NH membeli Honda Verza 150 CW, di dalam brosur harga Rp. 17.550.000,- Nah … biasanya ada cashback saat kita membeli sepeda motor, maka saya bertanya ke salesnya dengan mencari no telp di internet, bisa lewat tokobagus, berniaga, kaskus dll… jika saya bayar tunai berapa cashback yang saya dapat?… ternyata bervariasi mas bro…(sebaiknya kita bertanya ke lebih dari satu dealer jika mau membeli sepeda motor)… ada yang jawab cashbacknya Rp. 300 ribu, 350ribu dan yang paling tinggi adalah Rp.550.000,- itupun ditanyakan dulu ke bosnya…

Setelah mentok Rp. 550.000,- ternyata ada salah satu sales yang meng sms, dan saya bilang saya dapat lebih murah.. eeh dia langsung jawab bisa memberi cashback Rp.600.000,- dengan catatan harus dibeli minggu itu juga, ini juga trik marketing saya sih nggak percaya..

akhirnya setelah uang kredit saya cair, berbekal info tersebut saya berburu di dealer di yogyakarta… pertama saya di dealer colombo di jl. Mangkubumi dan saya mendapat potongan harga Rp.550.000,- dengan bonus jaket helm dan jas hujan, sayang tidak ada stok warna merah dan saya belum ambil kekurangan uangnya… setelah saya ambil uangnya.. sayapun ke dealer colombo pal di daerah umbulharjo disana ada stok verza warna merah.. sama customer servicenya saya diberi cashback Rp. 500.000,- dan saya menawar Rp. 600.000,- apabila deal saya akan membayar hari itu juga. Ternyata untuk potongan harga Rp. 600.000,- harus ditanyakan managernya dulu bro.. dan disetujui .. deal deh bayar hari itu juga dikirim motornya…

Kesimpulan :

Kalau barang baru (launching) biasanya potongan harga memang asli… tidak ada harga dinaikkan belilah jika benar-benar mantap… Nah jika barang (motor) sudah ada di dealer beberapa bulan biasanya ada kenaikan harga… cari informasi dulu sebanyak-banyaknya dan bandingkan saja harganya… setelah cukup info silahkan langsung membeli ditempat.. ingat jangan tertipu trik marketing … oke… semoga bermanfaat..

 

Komentar»

1. Yoshi - 3 Juli 2013

Angkanya tergantung keberanian dealer sebenarnya. Saya juga pernah nawar-nawar Soul GT, tiap dealer kasih diskon yang berbeda.

2. potretbikers - 3 Juli 2013

WOW, emang sesuatu kalau bisa mendapatkan harga yang murah😀

3. kiansantang1001 - 4 Juli 2013

enak lagi kalo kenal yang punya dealer…ane ambil verza malah kena 16 jt pas…di aderah indramayu karena kenal deket yang punya dealer heheh it yang cw loh

Nanang Himawan - 8 Juli 2013

lah kalau ini sudah perkoncoan he..he…

4. bajuri - 5 Juli 2013

dulu waktu beli tiger cash dapet potongan/vashback 500ribu plus kompor gas.. wkwkw
lha waktu beli Byson, udah disuruh kredit gak dapet potongan harga/cashback apalagi hadiah..

5. stevant - 5 Juli 2013

Cash Back itu bentuk promosi akal-akalan karena gak boleh mencantumkan kata diskon, soalnya diskon konotasinya itu buat barang yang ketinggalan jaman, sudah mau discontinue, atau kurang laku….masih mending lah dapet ketimbang mau beli malah disuruh nambah dengan alasan inden….:-D

6. donianto87@gmail.com - 14 Juli 2013

Ane ru beli di ngabean cm dpet potongan 550 gan..jd 17 pas, brang lgsung kirim,neng versa mantap lah buat kjar setoran

7. Anonim - 19 November 2013

kalau ada yg mau beli motor honda sms saya aja di no 085743051557
valent dari dealer HONDA NGABEAN. dpt potongan angsuran dan chasback yg banyak dan dpt kan banyak hadiah serunya. trims gan.

8. Mr Excel - 8 Februari 2014

Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak , kontak dengan , Jumlah, Durasi , Telepon No_ , Negara . E -mail (excelservices.managementonline@gmail.com) Untuk Info lebih lanjut

9. Mr Excel - 25 Februari 2014

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak ? Jika ya hubungi kami di (excelservices.managementonline@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut .

10. Mr Excel - 27 Maret 2014

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak ? jika ya hubungi kami untuk informasi lebih lanjut Email :excelservices.managementonline@gmail.com

11. Carlijne Sahrizan - 8 Oktober 2014

Apakah Anda perlu 100% Keuangan? Aku dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit
Masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 3%. apapun Anda
situasi, bekerja sendiri, pensiun, memiliki peringkat kredit yang buruk, kita
bisa membantu. Pembayaran yang fleksibel lebih dari 3 sampai 20 years.Contact kami
at: carlijnehrizan@gmail.com

1 Nama Lengkap: ……………………….
2 Kontak Alamat: …………………..
3.Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ………………..
4. Durasi Pinjaman ……………….
5. Nomor Telepon Langsung: ……………..

Salam,
Mrs. Carlijne Sahrizan

12. Bill Johnson - 6 November 2014

Halo,
Hal ini untuk menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Mr Bill Johnson, pemberi pinjaman pinjaman pribadi dilengkapi membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (johnsonbill804@gmail.com)

13. rose - 28 November 2014

Halo, saya Mrs Rose Badmus, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (roseofsharonfinance@gmail.com)

14. kathleen alfa - 3 Desember 2014

Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan atau pinjaman mendesak? dan Anda telah kecewa dengan bank. Kami dapat menyediakan dana langsung hingga 50 juta euro di tingkat bunga yang sesuai Untuk informasi lebih lanjut dan persyaratan formulir pendaftaran, hubungi kami melalui email loanservices111.7@gmail.com
nama:
Jumlah pinjaman Diminta:
durasi:
negara:
Salam.
Mrs Jennifer John.

15. Mark Welmer - 13 Desember 2014

Halo,
Saya Mark Wilmer, pemberi pinjaman kredit pribadi
meminjamkan kesempatan seumur hidup.
Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda?
Anda telah ditolak oleh
bank dan lembaga keuangan lainnya?
Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana untuk Individu
membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan loan.So menghubungi kami hari ini melalui email:
(worldwideloaninternational@gmail.com)

peminjam DATA

1) Nama Lengkap: ………………………… …………… ……….
2) Negara: ………………………… ……………. ……….. ..
3) Alamat: ………………………… ……………. …………
4) Negara: ………………………… ……………. …………….
5) Jenis Kelamin: ………………………… ……………. ………….. ….
6) Status Pernikahan: ………………………… …………… ….
7) Pekerjaan: ………………………… ……………. .. …..
8) Nomor Telepon: ………………………… …………… …
9) Posisi Saat di tempat kerja: …………………
10) Pendapatan Bulanan: ………………………… ……………
11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ………………………… …….
12) Durasi Pinjaman: ………………………… …………… …
13) Tujuan Pinjaman: ………………………… …………..
14) Agama: ………………………… ……………. ….. …..
15) Apakah Anda menerapkan sebelum …………………… ………

Terima kasih,
Mark Wilmer

16. Ali Hammed - 28 Juli 2015

apa yang Anda tunggu .. hubungi kami hari ini untuk pinjaman bisnis Anda … pinjaman pertanian .. pariwisata dll pinjaman pada tingkat bunga rendah .. Anda tidak perlu longgar dari yang Anda masalah keuangan.
Email: islamicloanss@gmail.com
ALi Hammed

17. Prisma Try Laksana - 22 April 2016

Makin bingung aja dengan cashback ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: