jump to navigation

Nokia asha 501 Satu Minggu Beli Ganti Mesin 8 Oktober 2013

Posted by Nanang Himawan in Tak terkategori.
trackback

asha 501 Nokia Asha 501 merupakan jajaran ponsel menengah bawah dari platform nokia, dengan bentuknya yang ringkas dan keunggulan baterai yang tahan lama membuat NH tertarik untuk membeli hp ini. Akhirnya NH memutuskan untuk membeli hp ini.

Saat umur 1 minggu Hp ini mengalamai permasalahan di layar yang tidak bisa digeser setelah layar terkunci, alhasil sangat susah untuk dibuka (padahal baru 1 minggu & belum saya charge sama sekali). Karena masih garansi NH pun membawa Hp ini di nokia care WTC Surabaya. Saat sampai disana bertemu dengan customer service dan dikatakan bahwa rusak ada pada layar touchscrennya, sayapun manut saja wong ya tidak tahu. Terus katanya membutuhkan waktu 2 minggu untuk menunggu apalagi hpnya termasuk baru dan belum ada sparepartnya.

Kemudian saya menimpali, “La.. kalau lebih dari 2 minggu kompensasi apa yang saya dapatkan?”, petugasnya menjawab dengan santai… “Ya tidak ada tunggu saja sampai jadi….”. Waduh dalam hati saya bisa berapa lama ini perbaikan hp saya, secara kartu saya sudah dipotong agar bisa menjadi mini Sim, dan pengalaman ganti kaca hp nokia yang baru punya istri saya bisa sampai 1 bulanan. Karena NH tidak solusi lain tetap saya meninggalkan Hpnya di nokiacare.

Sebagai Konsumen kok saya merasa tidak puas ya dengan pelayanan nokia baik secara jangka waktu, ketersediaan part dan petugas yang kurang senyuman. Untuk mengetahui lebih lanjut NH mengirim e mail komplain ke nokia langsung dan e mail ke supervisor dari nokiacare yang ada di surabaya. Alamat e mail saya browsing di internet entah itu alamat beneran atau tidak.

Pengiriman e mail ini pun berhasil, e mail saya dibalas bahkan saya langsung ditelpon dari nokia pusat di Jakarta untuk menanyakan perbaikannya dan akan dimasukkan dalam priority (diutamakan). Selang 2 hari sayapun di telepon dari nokia care bahwa Hp saya ternyata tidak rusak touchscrennya dan harus dikirim ke jakarta untuk perbaikan lebih lanjut (wadhuh… tambah bingung saya… hp baru sudah rusak parah…), sayapun mengiyakan wong ya tidak ada pilihan lain.

selang beberapa hari saya mendapat telepon dari nokia jakarta mengatakan bahwa hp saya terdapat masalah di mesinnya…. dan harus diganti mesin, sembari bertanya “Kalau ganti mesin kan ganti total.. kenapa nggak diganti unit baru saja hp saya?.. petugasnya pun menjawab.. prosedurnya sudah begini pak… dan mengatakan hpnya sudah jadi dan akan dikirim ke surabaya.

setelah 4 hari saya baru mendapat telepon dari nokiacare surabaya bahwa hp sudah jadi… kemudian saya tanya “Mbak kalau ganti mesin kan Hpnya berganti no imei? terus bagaimana garansinya? bungkus kardusnya bagaimana?” dijawab “iya ganti imei.. nanti akan diberi keterangan di kartu garansinya, terus kardusnya tidak dapat pengggantian.” NH pun datang ke nokia care WTC lantai II Surabaya untuk mengambil hp. Sama seperti kejadian kemarin kali ini dilayani oleh Mbak Indri tanpa senyuman, bahkan perbaikan “Swap” pun beliau tidak tahu bahwa itu ganti mesin dan ganti imei… saya tanya jawabannya malah ketus… ya sudahlah akhirnya saya hanya bisa senyum.

Sayapun mencoba hp nya dan sudah bisa digunakan dengan imei yang berbeda, tetapi ada satu perubahan mencolok dari layar hp saya… layar hp jadi buluk mas bro… banyak goresan, padahal dulu pas masuk masih mulus hu…hu…. kemungkinan ini dicoba terus-terusan digeser sehingga jadi banyak goresan…   NH ya cuma bisa pasrah saja. Dan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dari uraian di atas saya hanya bisa mengajukan pendapat :

1. Sebaiknya untuk kerusakan yang parah dan belum mencakup 1 bulan Pihak Nokia harus mengganti unit Hp.

2. Waktu perbaikan yang 2 minggu terlalu lama, sebaiknya lebih dipersingkat;

3. Customer service di nokia care harus dilatih senyum…..

4. Jangan malu untuk mengajukan komplain langsung ke nokia pusat atau bahkan bisa mengirim ke suara pembaca.

Lebih dari itu saya tetap menyampaikan terima kasih kepada Pihak Nokia yang telah memperbaiki hp saya dan terus memantau perbaikan dari Hp saya…. semoga kritikan ini lebih dapat bisa memberi perbaikan bagi nokia demi konsumennya…

Komentar»

1. andhi_125 - 8 Oktober 2013

nasib…

Rosianto - 27 Februari 2015

butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: KI JAYA WARSITO DI NO: [[[085-342-064-735]]]

2. Om Puns - 8 Oktober 2013

ho oh.. nasip…

3. donimagie - 9 Oktober 2013

ga ada spirit kompetitif, pantas klo penjualannya nyungseppp

4. setia1heri - 11 Oktober 2013

wah kok bejo men

5. stevant - 13 Oktober 2013

Artinya jangan beli nokia lagi ya….:-)

6. mydasign - 14 Oktober 2013

(biasa) memang kalo baru lama banget mas. bias berbulan-bulan. kecuali yg bukan garansi…

7. Anonim - 14 Oktober 2013

Nokia mid level
Emang gtu, Bossok
Dlu jga beli Nokia X5 blom ada 1 bln cacat truz ganti mesin dan kumat lg!

8. Mr_Long'S - 14 Oktober 2013

Nokia mid level
Emang gtu, Bossok
Dlu jga beli Nokia X5 blom ada 1 bln cacat truz ganti mesin dan kumat lg!

9. Om Gasat! - 16 Oktober 2013

padahal sempat tertarik dengan produk ini, duh.. dialihkan ke yang lainnya saja😆

10. san - 21 Oktober 2013

waduh…kok…begitu ya…jadinya, klo saya beli hp merek cross lalu ada masalah(4 bulan) di tombol power krn saya liat masih ada jaminan lalu saya bw ke counter dan bisa digaransi tp nunggu bisa sampe 2 bulan…ya ..ok saja lah…,eh kira2 1 bulan ditelpon dr counter utk ambil hp nya dan yg bikin heran & dikit hepi…ternyata hp nya diganti baru..greesss dan sampe sekarang nggak ada masalah.
Juga sama dgn temen baru beli 3 HARI (bulan sept’13) hp mito A 355…eh error…di bawa ke toko tempat beli komplain…pas ada ownernya…liat, langsung diganti baru…

11. Dide - 22 Oktober 2013

belum seminggu udah ngebul turun mesin:mrgreen:

12. Amran - 24 Oktober 2013

Buset baca aja udah naik tensi.
Hpnya bakar ditempat trus blacklist jgn beli hp sampah lg.
Itu klo gw

13. andhika - 24 Oktober 2013

mendingan.
LG saya 1 bulan mati, service 1 bulan, 1 bulan berikutnya mati lagi.
akhirnya jadi rongsokan di rumah.

14. Mita - 14 Desember 2013

Minta emailx nokia

15. blade-in - 20 Desember 2013

Hari gene masih pake NOKIA? Nokia Lumia yang katanya keren itu dipromoin Gratis aja cuma 2 orang yang antri !!!

16. maryani - 3 Januari 2014

layar hp nokia asha 501 sya jg gak bisa touch. produk gagal ap y, kok banyak yg rsak kyak gtu tman sya aj ad ngalami. NYesal! rugi bsar, buat yg beli.

17. arrow - 4 Januari 2014

Nokia…???
udah lupa sama merek itu.

18. haryudh4 - 6 Januari 2014

Untung udah sebulanan saya beli Lumia 520 aman2 aja… Pernah sih sekali layar mati gak mau gerak, untung setelah copot baterai langsung normal lagi😀

19. Edi - 3 Februari 2014

Sabar mase
Namanya juga elektronik, ga mesti merk besar barangnya bagus.
.
Ayo gabung di jaringan bisnis terbaru Ustad Yusuf Mansur lewat tim VSI Center. Pelajari Marketing Plannya, dan daftar di http://www.vsiaulia.com.

20. motorisgalau - 10 Februari 2014

tuku sing merk lio ae…

21. Anonim - 17 Februari 2014

Saya mengalami kejadian yang sama dengan bapak, kalo boleh tau , kemana saya bisa menghubungi agar bisa dengan cepat di tanggapi oleh pihak nokia ?

22. lkhnfkn - 17 Februari 2014

Kalo udah rusak jadikan bahan campuran semen buat beton saja.
Nokiyem memang gitu. Rugi servisnya bisa 3 bulan, katanya dikirim ke finlandia.

23. hulssay - 25 Februari 2014

nokia harusnya bikin android jangan setengah-setengah..

http://hulssay.com/2014/02/25/fashion-asia-pria/

24. Angga Surya Darma - 23 Maret 2014

msalah kamu sama sperti masala hp saya asha 501,. cman beda nya hp tdk bisa di geser pada daerah perkotaan besar ajah ,,,, saya pn tdk tau ap pnyebb nya ,.kta counter ada yg blng lw it rusak touchscreen nya dn ad jga yg blng lw it rusak software nya .saya jdi bngung sbnernya ap yg rusak.

25. wawan824 - 29 Maret 2014

Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. “Orang islam harus KAYA”
dan “Beli Kembali Aset Indonesia” dengan INDONESIA BERJAMAAH
Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
Komunitas VSI , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.
Penasaran Dengan Bisnis Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: KLIK DISINI

26. juju - 5 April 2014

senasib. blm sehari beli nokia X2-02 uda ngblang. iiih

27. pavel - 3 Mei 2014
28. feedayenmohamed - 8 Juni 2014

Memang begitulah nasib kita sbg konsumen selalu dirugikan

29. perastio - 11 Oktober 2014

bakar ae konter’e ko tk iwangi

30. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. - 12 Desember 2014

TERGANTUNG ORANGNYA,PUNYAANKU ASHA 205 BER TAHUN2 AWET SELALU & TDK REWEL PDHAL GA PRNAH DI OFF TRMASUK PAS NGECAS….

31. Arif Setyawan (@asnfikes) - 3 Maret 2015

Kasusnya sama dengan saya, masalahnya saya beli online…

32. Moy seventeen ==>> - 3 April 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: